Hut Ke-74 TNI

Danlantamal VI   Pimpin Apel Penanaman Mangrove Serentak Pemecahan Rekor Muri Dalam Rangka

Danlantamal VI   Pimpin Apel Penanaman Mangrove Serentak Pemecahan Rekor Muri Dalam Rangka

MAKASSAR,(PAB)----

Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas pimpin apel kesiapan karya bakti penanaman Mangrove serentak untuk pemecahan rekor Muri  dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019 di pesisir pantai  dermaga Pelabuhan Perikanan Untia, Kelurahan Untia Kecamatan Biringkanaya  Makassar. Senin (07/10/2019)

Dalam sambutannya dihadapan peserta upacara, Danlantamal VI mengatakan kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Panglima TNI melalui Kepala Staf TNI AL kepada kotama-kotama  dan satuan-satuan kerja Angkatan Laut diseluruh indonesia agar melaksanakan karya bakti penanaman pohon mangrove di wilayah kerjanya masing-masing.

Lebih lanjut dikatakan, populasi hutan mangrove di beberapa daerah saat ini kondisinya cukup memprihatinkan, mengingat eksploitasi yang berlebihan terhadap mangrove tanpa memperhatikan kelestarian lingkungan berakibat menurunnya area hutan mangrove yang ada di indonesia.

Sehingga perlu ada upaya-upaya untuk melestarikan sumber daya alam tersebut. Dan itulah yang kita laksanakan saat ini dengan mengajak  masyarakat melaksanakan penanam mangrove secara serentak di seluruh wilayah Indonesia ujar, Danlantamal VI 

Diakhir sambutannya, Danlantamal VI  menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bank Mandiri dan semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan  ini.

Turut hadir dalam Apel Kesiapan  Penanaman Mangrove Serentak tersebut Kasdam XIV Hasanuddin,  Wakapolda Sulsel, Para Asisten Danlantamal VI, Aster Kasdam XIV /HSN, Pimpinan Wilayah Bank Mandiri Sulawesi Maluku, Lo Kodam XIV HSN, Ketua Pelindo IV Cab.Makassar, , Kadin Kelautan dan Perikanan Pemprov Sulsel, Ketua PMI Cab.Makassar , Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, para pejabat TNI-Polri Wilayah Makassar, para pejabat Unsur maritim Kota Makassar, Ketua Korcab VI DJA II, Pengurus Dharma Pertiwi Daerah G, Pengurus Bhayangkari Sulsel serta sejumlah undangan.
  
Apel kesiapan  penanaman mangrove serentak pemecahan rekor Muri  dalam rangka HUT ke-74 TNI tahun 2019  itu diikuti ratusan prajurit TNI -Polri Wilayah Makassar, Pemkot Makassar, PMI Makassar, Mahasiswa, pelajar, serta Masyarakat pesisir Untia Makassar.(ril)

Berita Lainnya

Index